Hai guys, spesial buat kamu yang mau mengikuti tes TOEFL ada tips jitu nih. Yaps, tips ini dirangkum dari hasil wawancara via whatshapp dengan mbak Ekawati Susdjono atau yang biasa dipanggil (Mba Eka). Beliau adalah alumni FIB UI dan S2 di University of Tsukuba, Japan.

Langsung aja yah guys, buat sobat SB yang mau dapet nilai TOEFL tinggi perhatikan baik – baik tips ini.

1. Open your mind

Yaps, dalam English testing termasuk TOEFL sebenarnya tak ada bagian yang paling mudah atau susah. Semua itu integrated.

2. Stay cool

Maksudnya di sini, kamu harus tenang dan gak lebay buat menghadapi tes TOEFL.  Jangan langsung panik, ntar ngeblank loh. Berdoa, berdoa dan berdoa niscaya kamu dapat tenang dalam mengerjarkannya.

3. Preparation

Kalau mau tes TOEFL, gak harus les di tempat yang mahal loh. Kamu juga gak harus beli buku yang mahal – mahal. Ambil banyak contoh dari internet aja. Zaman udah canggih bro, maksimalkanlah sebaik – baiknya. Percuma juga kan kalau kamu les di tempat yang mahal, kalau dari diri kamu sendiri gak belajar dengan rajin. So, intinya everything is about preparation. Preparation disini bukan sekadar persiapan materi yah. Jangan lupa juga persiapan mental.

Oke sobat SB, kayaknya segitu aja dulu yah. Intinya belajar dan persiapan matang, maka Tuhan akan merestui perjuanganmu untuk meraih nilai tinggi dalam tes TOEFL. Semangat! God bless you.

Written by: Jenny Rahayu} else {

About the author

Admin

teacher, blogger, entrepreneurship