Sahabat Beasiswa Summit atau bisa disebut SB Summit adalah event tahunan dari Sahabat Beasiswa. SB Summit 2018 adalah kali kedua kegiatan ini diadakan setelah kegiatan pertama diadakan pada tahun 2017 di Solo. Tahun ini SB Summit akan diselenggarakan di Jakarta. Tidak hanya menjadi ajang tahunan saja, SB Summit juga menjadi ajang bagi 31 Chapter Sahabat Beasiswa dari berbagai kota untuk berkumpul dan berkolaborasi menyatukan ide dan memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di lingkup Sahabat Beasiswa. Pada penyelenggaraan SB Summit 2018 ini Sahabat Beasiswa bekerja sama dengan 1st World Indonesian Sholarship Forum (WISH-F).

Apa Tujuan SB Summit 2018?

Selain sebagai ajang mempertemukan perwakilan chapter berbagai kota yang tersebar di Indonesia juga ingin mencapai beberapa tujuan yaitu

  • Membangun semangat pemuda Indonesia untuk mencapai impiannya melalui aksi nyata dan kolaborasi
  • Memfasilitasi pemuda Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar beasiswa dari penyelenggara beasiswa
  • Mengembangkan karakter positif pemuda Indonesia yang dinamis untuk mencapai impirannnya
  • Memotivasi pemuda Indonesia untuk memberdayakan potensi diri sendiri maupun potensi sekitar dalam berkontribusi di masyarakat
  • Membangu jejaring kolaborasi pemuda Indonesia untuk menciptakan masa depan yang lebih baik

Kapan dan Dimana SB Summit 2018 Diadakan?

SB Summit 2018 akan diselenggaran pada hari Jum’at s.d. Minggu tanggal 10-12 Agustus 2018 berlokasi di Aula Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jakarta. Telusuri peta di bawah ini untuk menuju lokasi kegiatan.

Apa Saja Kegiatan yang Akan Dilakukan di SB Summit 2018?

Kegiatan pada SB Summit 2018 dibagi menjadi 2 macam. Yaitu kegiatan yang hanya dapat diikuti oleh anggota Sahabat Beasiswa dan kegiatan yang diikuti oleh peserta umum. Kegiatan yang hanya dapat diikuti oleh anggota Sahabat Beasiswa difokuskan pada tanggal 10 dan 12 Agustus 2018. Sedangkan kegiatan yang dapat diikuti oleh umum dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2018.

Kegiatan yang dapat diikuti oleh peserta umum antara lain berupa Panel Forum, Inspirational Talk, Seminar & Workshop, Pameran dari Lembaga Penyelenggaran Beasiswa dan perwakilan PPI dari berbagai negara.

Rangkaian kegiatan dan pengisi acara lebih detail dapat dilihat pada tautan di bawah ini.

Siapa saja yang bisa mengikuti SB Summit 2018?

SB Summit 2018 dapat diikuti oleh perwakilan Chapter Sahabat Beasiswa dan Pengurus Pusat Sahabat Beasiswa 2018. Peserta dari perwakilan chapter dan pengurus pusat berhak mengikuti seluruh rangkaian acara dari tanggal 10-12 Agustus 2018 dan menerima seluruh fasilitas yang telah disebutkan. Pendaftaran perwakilan chapter dan pengurus pusat Sahabat Beasiswa lebih detail dapat menuju tautan dibawah ini.

Selain perwakilan chapter dan pengurus pusat. SB Summit 2018 juga membuka pendaftaran peserta untuk kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2018 berupa Forum Beasiswa, Workshop & Seminar Beasiswa, Scholarship Supermentor, Informatiaon Table, Inspirational Talk, dan Pameran Beasiswa dari berbagai lembaga pemberi beasiswa serta perwakilan PPI dari berbagai negara.

Pendaftaran perserta umum akan diinformasikan lebih lanjut.

Saya ada beberapa hal yang ingin ditanyakan. Kemana saya harus bertanya?

Sebelum kamu bertanya pastikan dulu kamu sudah membaca F.A.Q. (Frequently Asked Questions) pada tautan di bawah ini. Disana sudah ada jawaban dari beberapa perntanyaan yang sering ditanyakan tentang SB Summit 2018.

Jika jawaban dari pertanyaan kamu belum ada pada F.A.Q di atas dan kamu ingin mendapatkan ebih banyak info tentang SB Summit 2018 di Jakarta kamu bisa mengikuti dan bernyatanya di akun resminya di @sahabatbeasiswasummit dan akun resmi Sahabat Beasiswa di @sahabat_beasiswa. Kamu juga bisa mengunjugi web resmi dari SB Summit 2018 pada tautan di bawah ini.

Author: Admin

teacher, blogger, entrepreneurship