Sahabat Beasiswa Chapter Purwokerto, 4 bulan terakhir terpilih menjadi Sahabat Beasiswa Chapter terbaik. Hal ini disebabkan kerjasama dan kekompakan dan rasa keluargaannya, terbukti dengan kegiatan yang jelas dan terancang jelas. Ingin tahu acara SB Puwekerto ? Berikut penjelasannya.

 

Schotalk #15 “Studeren in Nederland” StuNED

Pembicara :

Juventia Dimitri Stella, B. Sc.
Awardee StuNed Scholarship
Wageningen University & Research (master 2nd year) Organic agriculture – Agroecology

Pelaksanaan : Minggu 2 September 2018

*Notulensi dapat diakses melalui link google drive

 

 

INTERNAL SCHOTALK #1 “2019LolosAAS”

 

Pembicara:

Agustina Siahaan, S.IP

Awardee of Australian Awards Scholarship
Master of Development Studies,
The University of Melbourne

Pelaksanaan: Minggu, 9 September 2018, 18.30 WIB – selesai

 

SB Peduli Pendidikan

Merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Sahabat Beasiswa Chapter Purwokerto, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan bagi siswa yang berasal dari pelosok desa. Kegiatan yang kami lakukan merupakan bentuk penggalangan dana melalui kitabisa.com/sbpedulipendidikan yang dimana dana yang terkumpul akan kami salurkan dalam bentuk beasiswa pendidikan bagi siswa MA Ma’arif NU 1 Cilongok untuk membiayai biaya SPP. Selain itu di sekolah ini bersamaan dengan proses penyerahan beasiswa yang akan dilaksanakan pada akhir november nanti, kami akan mengadakan kegiatan SB Goes To School yang dimana kami akan mengakan kegiatan seminar bagi siswa MA Ma’arif NU 1 Cilongok dengan tujuan untuk memberikan informasi seputar beasiswa dengan harapan dapat memotivasi siswa untuk dapat menalanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa harus khawatir untuk memikirkan biaya pendidikan.

 

INTERNAL SCHOTALK #2 “2019KuliahGratisdiRussia”

Pembicara :

Mu’lif Sholih
Awardee of Russian Government Scholarship
Master of Pertroleum Field Geology,
Gubkin University

Pelaksanaan : Minggu, 23 September 2018, 20.00 WIB – 22.00 WIB

(KOPDAR #1) Sharing Session “Ngomongin Lebih Dalam Rahasia Beasiswa”

Pembicara :

I Made Andi Arsana, Ph.D

Pelaksanaan : Jumat, 28 September 2018, Society Coffee House, 16.00 – 18.00

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Sahabat Beasiswa Chapter Purwokerto bersama dengan Mini Akademi yang merupakan Event Creator dari Yogyakarta. Kegiatan Sharing Session ini dihadiri oleh anggota Sahabat Beasiswa Chapter Purwokerto dan juga pemuda-pemudi di Purwokerto yang mayoritas merupakan mahasiswa S1 juga terdapat satu orang lulusan S2 yang berencana untuk melanjutkan S3. Sharing Session diisi dengan berbagai diskusi dan tanya jawab tentang berbagai hal teknis berkenaan dengan proses aplikasi beasiswa.

 

(KOPDAR #2 ) Sharing Session “Perjuangan Menuju Negeri Ratu Elizabeth”

Pembicara:

Kintan Nur Romadhona

Awardee :

Delegate of Indonesia for Global Goals MUN (Young Generations For

Realization Of 17 Global Goals) Malaysia 2018

Best oral presenter and best paper at the 43rd Reseach World

International Conference at Singapore 2018

Paper Presenter of 18th Indonesian Scholars International

Convention 2018 UK

Pelaksanaan : Jumat, 5 Oktober 2018, 15.30 WIB

Kegiatan ini membahas tentang pengalaman anggota kami, Kintan yang merupakan mahasiswa S1 jurusan Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tentang pengalaman beliau ketika mempresentasikan makalah penelitiannya di 18th Indonesian Scholars International Convention 2018 UK, yang dilaksanakan di Oxford University. Beliau juga membahas tentang betapa pentingnya bagi kita mahasiswa S1 untuk memulai belajar riset dan menuangkannya dalam bentuk tulisan untuk selanjutnya dapat dipresentasikan di khalayak umum seperti konferensi. Dengan mengikuti kegiatan konferensi maka akan membantu kita dalam memperluas networking juga memjadi bekal apabila nantinya kita ingin melanjutkan studi S2 ke luar negeri.

 

Festival of Study Abroad 2018

 

Pelaksanaan : 6 Oktober 2018

Dalam kegiatan ini kami Sahabat Beasiswa di undang untuk mengisi stand di acara FOSA 2018 yang diadakan oleh BEM Unsoed. Terdapat beberapa kegiatan dalam acara FOSA ini diantaranya kegiatan TOEFL Simulation, IELTS Coaching Clinic, Talkshow, Malam Kebudayaan, dan Expo Stand Beasiswa  yang diisi oleh beberapa lembaga penyedia beasiswa, koumintas, insitusi pendidikan, dan juga tentunya stand negara yang diisi oleh PPI yang berasal dari berbagai negara.

 

 

 

Acara Talkshow Beasiswa tahun ini diisi oleh Tasya Kamila yang merupakan lulusan Master of Public Administration di Columbia University dengan Beasiswa LPDP, dan Andhyta Firselly Utami, Master of Public Policy, Harvard University, Analyst in World Bank, dan Co-founder Indonesia Future Leader.

Foto Kegiatan

 

 

Upgrading #2 Sahabat Beasiswa Chapter Purwokerto

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2018 di daerah Batu Raden. Kegiatan ini diisi dengan berbagai permainan yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan dan kerjasama antar anggota. Dalam kegiatan ini kami dibagi ke dalam dua tim yang terdiri atas Tim Cosmos Wadesta dan Tim Anti Pecah, adapun berbagai jenis permainan yang dilombakan diantaranya lomba kereta balon, lomba memecahkan balon, lomba estafet karet, lomba estafet bola pingpong, lomba estafet air, dan lomba voli balon air. Setelah berbagai babak kompetisi kami lalui dengan pertandingan yang sangat sengit akhirnya permainan di menangkan oleh Tim Cosmos Wadesta.

Author: Admin

teacher, blogger, entrepreneurship