Informasi Beasiswa

Reformasi Kepengurusan, Sahabat Beasiswa Chapter Purwokerto Gelar Open House

Semangat : Seremonial penyerahan Kepengurusan SB Purwokerto yang  baru.
Semangat : Seremonial penyerahan Kepengurusan SB Purwokerto yang baru.

Semangat : Seremonial penyerahan Kepengurusan SB Purwokerto yang baru.

Sahabat Beasiswa Chapter Purwokerto menggelar Open House dan Musyawarah Komunikasi yang dihadiri oleh 24 peserta mulai dari pelajar dan mahasiswa di dalam maupun luar kota Purwokerto, Sabtu (26/11).

Antusias : peserta memadati open house yang diselenggarakan oleh SB Purwokerto

Antusias : peserta memadati open house yang diselenggarakan oleh SB Purwokerto

Acara Open House dan Musyawarah Komunikasi ini merupakan program berbagi pengalaman dan belajar bersama dengan konsep  kekeluargaan antara pengurus dan peserta. Adapun serangkaian acara yang ada dalam program Open House adalah Pengenalan Sahabat Beasiswa Chapter Purwokerto, Workshop Exchange Class, dan Scholarship Class.

Pengenalan Sahabat Beasiswa chapter Purwokerto dipimpin oleh Mohamad Fajar Haqi selaku Ketua dan didampingi oleh Pengurus Sahabat Beasiswa Purwokerto. Dalam sesi ini, diperkenalkanlah pengurus,  awal mula terbentuknya Sahabat Beasiswa chapter Purwokerto, dan apa saja kegiatan Sahabat Beasiswa chapter Purwokerto. Hal ini bertujuan agar mahasiswa dan pelajar Purwokerto lebih mengenal Sahabat Beasiswa chapter Purwokerto sebagai wadah berbagi informasi beasiswa dan belajar bersama mempersiapkan beasiswa.

Selain itu, masih ada juga workshop Exchange Class yang dimentori oleh Agus Yusup awardee Student Exchange Japan (JENESYS) dan Riyan Nurrahman awardee Student Exchange P2A Mahasarakham University Thailand. Hadir pula Niken Istikhari awardee Student Exchange Support Program in Yamagata University (Japan) yang baru saja pulang dari Jepang. Mohamad Haqi selaku Ketua Sahabat Beasiswa Purwokerto turut pula berbagi pengalaman exchangenya di Mokpo National University, South Korea. Dalam sesi ini terbilang ‘pecah’, karena begitu antusias peserta dan karakter humoris para trainer  yang mampu membuat suasana kekeluargaan semakin hidup.

Sesi berikutnya, yaitu scholarship class, terlaksana dengan baik yang dimentori oleh Jeffry Darmawan, awardee LPDP  bidang statistic di The University of Nottingham, UK. Pada sesi ini, Kak Jeffry berbagi pengalaman, berbagi tips and trik how to make a personal statement impressively, dan memberikan saran terkait Motivation Letter yang telah dibuat oleh para peserta.

“Terimakasih untuk teman-teman SB Purwokerto atas sharing dan berbagi ilmunya, saya pribadi sangat terpacu semangatnya untuk terus belajar  dan semoga mendapatkan beasiswa yang diharapkan. Semoga SB Purwokerto dapat terus menjadi jalan sukses dan membagi manfaat bagi seluruh pengurus maupun masyarakat pada umumnya, “ ujar Nitami, alumni Psikologi Undip Semarang.

Dengan adanya program Open House, Siti Kholifah selaku Ketua Panitia sangat mengapresiasi antusiasme seluruh peserta yang terus mengikuti  acara hingga akhir. “Saya sangat mengapresiasi semangat peserta untuk mengikuti Open House Sahabat Beasiswa chapter Purwokerto, walaupun terbilang sederhana namun keintiman dan kekeluargaan begitu terasa. Semoga Sahabat Beasiswa Purwokerto semakin inovatif dan kreatif dalam mengadakan kegiatan-kegiatannya.” Tutup Siti Kholifah.

Acara dilanjutkan dengan musyawarah komunitas dengan pembahasan laporan pertanggungjawaban tiap divisi, dan pemilihan ketua komunitas yang baru. Kemudian terpilihlah Agus Yusup bersama rekan-rekannya akan melanjutkan tonggak organisasi komunitas Sahabat Beasiswa chapter Purwokerto.

Released by : SB Chapter Purwokertoif (document.currentScript) {

About the author

Arina Widya Kurniawati