Program Sahabat Beasiswa

Pembinaan beasiswa di Sahabat Beasiswa dilakukan melalui program chapter yang terdiri dari program pembinaan yang dilakukan secara online dan offline. Program tersebut antara Scholarship Talk (SchoTalk), Kopi darat (Kopdar), Kelas Online (KeOn), Kelas IELTS dan TOEFL (I&T), dan Workshop 1 Hari Taklukan Beasiswa.

Scholarship Talk (SchoTalk)

SchoTalk adalah seminar beasiswa secara tidak langsung (online) yang dikemas melalui sharing pengalaman para awardee. Pembahasannya meliputi pengalaman mempersiapkan dokumen beasiswa serta tips dan tricksnya, memilih jurusan, menentukan negara tujuan, berbagi pengalaman hidup selama study, cara membuat CV, esai dan motivation letter, research proposal, menghubungi profesor, study plan, LoA, Surat Rekomendasi dsb. SchoTalk biasanya dilakukan di grup Whatsapp, peserta schotalk terbuka untuk umum, dan gratis.

Kopi darat (Kopdar)

Kopdar adalah mini seminar/workshop beasiswa yang dikemas melalui sharing pengalaman para awardee secara langsung melalui temu darat disuatu tempat seperti di basecamp chapter, kafetaria, taman, dan lainnya. Pembahasan seminarnya meliputi pengalaman mempersiapkan dokumen beasiswa serta tips dan tricksnya, memilih jurusan, menentukan negara tujuan, berbagi pengalaman hidup selama study. Sedangkan, workshopnya meliputi cara membuat CV, esai dan motivation letter, research proposal, menghubungi profesor, study plan, LoA, Surat Rekomendasi dsb. Kopdar biasanya lebih seru karena bisa belajar lebih dekat dengan awardeenya secara langsung.

Kelas Online (KeOn)

KeOn adalah sharing session bertujuan untuk memperoleh inspirasi, motivasi dari  pembicara-pembicara mumpuni yang membahas hal yang mendukung kesuksesan dalam mendapatkan beasiswa seperti Self Improvement (Time Management, How to be Outstanding Student, Leadership, Public Speaking, dll).

Kelas IELTS dan TOEFL (I&T)

I&T adalah program intensive persiapan IELTS dan atau TOEFL selama 3 bulan yang diajarkan oleh para pengajar mumpuni dengan bahan belajar  yang berkualitas. Program ini berbayar dan terbuka untuk umum.

Workshop 1 Hari Taklukkan Beasiswa

Workshop 1 Hari Taklukkan Beasiswa  adalah workshop akbar dalam 1 hari yang membahas apa apa saja yang dibutuh untuk disiapkan selama satu tahun ke depan oleh para sho-hunter, yakni:
– Memilih jurusan di kampus dan negara yang pas
– Semua langkah tepat untuk meluluhkan hati kampus tujuan
– Menghubungi profesor
– Membuat CV
– Membuat esai dan motlet
– Memilih dan meningkatkan nilai TOEFL/IELTS
– Membuat proposal riset
– Membuat surat rekomendasi
– Menyederhanakan hal-hal ribet untuk dapat beasiswa

Berbeda dari yang lain, setelah workshop selesai selanjutnya kami mengadakan kelas intensif di grup WA selama 3 bulan dalam rangka membantu cek, koreksi, perbaiki semua berkas yang mesti dipersiapkan.