Artikel Beasiswa Luar Negeri Berita Informasi Beasiswa

Ini Dia TOP 25 Scholarship Master Terbaik di Dunia

wawancara

Hallo sobat SB semuanya, gimana kabarnya? Semoga baik-baik saja adan pastinya masih diselimuti semangat seribu baja kejar beasiswanya yaa. Nah pada kesempatan kali ini SB mau share nih 25 beasiswa S2 terbaik untuk siswa Internasional. Beasiswa S2 ini dikelompokkan menjadi 3, yaitu beasiswa untuk semua siswa Internasional tanpa terkecuali, beasiswa S2 hanya untuk siswa non Uni Eropa (non UE), dan beasiswa S2 yang ditujukan untuk siswa internasional yang berasal dari negara-negara berkembang di dunia, termasuk Indonesia pastinya. Pengin tau apa aja? Oke, langsung aja yuk cekidot!

Beasiswa S2 untuk siswa Internasional

Gates Cambridge Scholarship (UK)

Ini dia salah satu beasiswa terkemuka di dunia yang ditujukan bagi siswa Internasional selain dari UK untuk melanjutkan studi S2 segala jurusan di University of Cambridge. Jika kalian lolos dalam seleksi beasiswa ini, maka bersiaplah untuk menerima fasilitas menggiurkan yang ditawarkan, yaitu meliputi full biaya studi dan juga ada tambahan biaya hidup loh. Wow menggiurkan bukan?

Clarendon Scholarships at University of Oxford (UK)

Beasiswa Clarendon ini ditujukan untuk siswa Internasional yang berencana melanjutkan studi S2nya di University of Oxford, beasiswa ini menawarkan sekitar 140 jenis beasiswa setiap tahun. Program beasiswa ini terbuka untuk semua siswa di semua negara di dunia dan hanya akan diberikan bagi siswa yang benar-benar memiliki prestasi yang gemilang serta bersungguh-sungguh untuk melanjutkan studi S2 di University of Oxford. Kamu akan diberikan full biaya studi dan biaya hidup selama studi di UK jika kamu berhasil lolos seleksi beasiswa ini. Yoyoyo Semangat !

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi : http://www.scholars4dev.com/3667/rhodes-international-scholarships-at-oxford-university/

Westminster Full Fee Scholarships for International Student (UK)

Beasiswa yang ditawarkan oleh Westminster University ditujukan untuk siswa internasional baik itu dari negara UK/UE maupun dari negara lain di dunia. Yang berhak menerima beasiswa ini hanyalah siswa yang memiliki kualitas baik dan kesungguhan dalam melanjutkan studi S2 di Westminster University. Berbeda dengan kedua beasiswa sebelumnya, beasiswa ini hanya akan membiayai biaya kuliah selama studi saja, tanpa biaya hidup. Jadi jika kalian berminat untuk melamar beasiswa ini, harus siap-siap mengeluarkan isi dompet selama masa studi yah.

University of West England Chancellors Scholarship (UK)

Kedutaan UK menawarkan beasiswa S2 untuk siswa internasional yang nantinya akan malanjutkan studi di University of West England. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya full studi.

Sheffield Hallam University Transform Together Scholarships (UK)

Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa internasional dan Uni Eropa (non-Inggris) yang akan melanjutkan studi penuh di Sheffield Hallam University. Selain membiayai penuh biaya studi, beasiswa ini juga mencover biaya hidup selama studi.

La Trobe Academic Excellence Scholarships (Australia)

Beasiswa ini ditargetkan untuk siswa internasional  di semua negara (kecuali Selandia Baru) yang memiliki prestasi gemilang di semua program pascasarjana La Trobe. Beasiswa ini mencover biaya kuliah dari $ 10.000 hingga $20.000 dan akan diberikan selama dua semester (atau selama satu tahun studi).

Sydney Achievers International Scholarships (Australia)

Basiswa ini ditawarkan untuk siswa internasional yang memiliki prestasi luar biasa untuk melanjutkan studi S2 di University of Sydney, Australia. Beasiswa yang diberikan sejumlah AUD$ 10.000 per tahun untuk semua program pascasarjana yang ditawarkan di University of Sydney.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi : http://www.scholars4dev.com/2053/international-scholarships-at-university-of-sydney/

Monash University International Merit Scholarships (Australia)

Monash University International Merit Scholarships adalah salah satu program beasiswa yang ditawarkan oleh Monash University untuk mahasiswa Internasional yang memiliki prestasi gemilang dan bersungguh-sungguh ingin melanjutkan studi di program pascasarjana yang ditawarkan University of Monash. Beasiswa yang ditawarkan senilai $ 10.000 untuk beban studi penuh dan dibayarkan setiap satu tahun studi.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi : http://www.scholars4dev.com/16120/monash-international-leadership-scholarships/

Adelaide Scholarships International (Australia)

University of Adelaide menawarkan program Adelaide Scholarships International (ASI) untuk mahasiswa pascasarjana internasional yang memiliki prestasi membanggakan di bidang penelitian. Beasiswa yang diberikan berupa research scholarships dan mencover biaya studi, tunjangan hidup tahunan, dan asuransi kesehatan.

University of Manitobe Graduate Fellowships (Canada)

The University of Manitobe Graduate Fellowships (UMGF) memberikan beasiswa S2 untuk siswa interasional yang akan melanjutkan studi di University of Manitobe. Beasiswa yang diberikan senilai $ 14.000 dalam jangka waktu 1 tahun.

ETH Excellence Scholarships (Switzerland)

Beasiswa ini ditujukan untuk siswa internasional yang memiliki kualitas baik untuk melanjutkan studi S2 di ETH Zurich. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya hidup dan biaya kuliah selama studi di ETH Zurich.

University of Lausanne Masters Grant for Foreign Students (Switzerland)

Beasiswa ini diberikan untuk siswa internasional yang ingin melanjutkan studi S2 di University of Lausanne. Jumlah beasiswa yang diteria adalah CHF 1.600,- per bulan dari 15 September sampai dengan 15 Juli.

University of Twente Scholarships (Netherlands)

Beasiswa ini ditujukan untuk siswa internasional baik dari UE maupun non-UE yang ingin melanjutkan studi program pascasarjana DI University of Twente. Beasiswa yang diterima adalah € 6.000 – € 25.000 dalam masa periode satu sahun.

Ecole Normale Superieure Internasional Selection (France)

Beasiswa yang diselenggarakan setiap tahun oleh ENS ini ditujukan untuk sekitar 30 mahasiswa internasional yang memiliki prestasi gemilang baik di bidang Sains maupun Humaniora untuk mengikuti studi selama dua atau tiga tahun di ENS. Beasiswa yang akan mereka terima sekitar 1.000 Euro dan biaya akomodasi kampus.

Schwarzman Scholars Program at Tsinghua University (China)

Beasiswa ini ditujuka untuk siswa internasional yang ingin melanjutkan studi S2 di Tsinghua University. Dengan beasiswa ini, diharapkan mahasiswa yang lolos dalam tahap seleksi akan dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan memperluas jaringan mereka selama satu tahun studi di Tsinghua University. Beasiswa yang akan diterima meliputi biaya kuliah, biaya hidup, uang saku pribadi, biaya perjalanan, asuransi kesehatan, dll. Wow sangat fantastis bukan?

Beasiswa S2 Untuk Mahasiswa non-EU

Leiden University Excellence Scholarships (Netherland)

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa internasional non EU yang ingin melanjutkan studi di Leiden University. Beasiswa yang diterima meliputi € 10.000 biaya kuliah dan € 5.000 biaya hidup. Sehingga total beasiswa yang diterima sebanyak € 15.000.

University of Maastricht High Potential Scholarships (Netherlands)

Program beasiswa ini ditawarkan untuk siswa internasional non-EU yang ingin melanjutkan studi di Maastricht University yang meliputi semua program studi yang tersedia kecuali untuk program Bisnis dan Ekonomi. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya kuliah, biaya hidup per bulan, dan visa.

Radboud University Scholarships Programme (Netherlands)

Beasiswa ini ditujukan untuk siswa internasional non UE yang akan melanjutkan studi di Radboud University. Beasiswa yang akan diterima mencakup biaya visa, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan tentunya biaya kuliah.

Utrecth University Excellence Scholarships (Netherlands)

Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa internasional non UE yang ingin menyabet gelar master di Utrecth University. Beasiswa yang diterima meliputi full biaya kuliah dan biaya hidup sebanyak 10.000 Euro per tahun.

Amsterdam Excellence Scholarships (Netherlands)

Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa internasional non UE untuk meraih gelar master di University of Amsterdam. Beasiswa yang ditawarkan sebanyak € 25.000 yang didalamnya sudah termasuk biaya kuliah dan biaya hidup selama studi.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi : http://scholars4dev.com/8898/amsterdam-merit-scholarships-for-international-students/

Lund University Global Scholarships for Non-UE/EEA Students (Sweden)

Beasiswa ini ditujukan untuk siswa internasional non UE dan non Swiss yang ingin mengejar rogram pascasarjana di Lund University. Beasiswa yang akan diterima mencakup 25%, 50%, 75%, atau 100% biaya kuliah (non biaya hidup).

Uppsala IPK Scholarships (Sweden)

Universitas Uppsala menawarkan beasiswa master bagi mahasiswa internasional non UE dimana beasiswa yang diberikan hanya akan mencover full biaya kuliah, tanpa biaya hidup.

 

Beasiswa Master untuk Mahasiswa dari Negara Berkembang

University of Westminster International Scholarships (UK)

Beasiswa ini diberikan untuk siswa internasional dari negara berkembang untuk melanjutkan studi master di University oof Westminster. Beasiswa yang akan diperoleh mencakup biaya kuliah, biaya akomodasi, biaya hidup, dan tiket pulang pergi dari negara asal ke London.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi : http://www.scholars4dev.com/8427/vice-chancellors-scholarships-westminster-university/

Developing Solutions Scholarships at University of Nottingham (UK)

Program beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa yang berasal dari negara-negara berkembang di Afrika, India, atau salah satu dari negara berkembang di dunia yang ingin melanjutkan studi master di University of Nottingham. Dengan adanya beasiswa ini diharapkan penerima beasiswa dapat menjadi agen perubahan di negara tempat mereka berasal. Setiap tahun ada 105 beasiswa yang ditawarkan, sebanyak 30 beasiswa akan mencakup full biaya studi, sedangkan 75 beasiswa lainnya hanya akan mencakup 50% biaya studi.

Erik Bleumink Scholarships at University of Groningen (Netherlands)

Beasiswa ini ditujukan untuk siswa internasional dari negara-negara berkembang untuk melanjutkan studi master selama 1 atau 2 tahun di University of Groningen. Beasiswa yang akan diterima mencakup biaya kuliah, subsisten, biaya perjalanan internasional, biaya literature, dan asuransi kesehatan.

Nah itu dia 25 jenis beasiswa master paling TOP di dunia. Bagi kamu yang ingin melamar salah satu dari 25 beasiswa di atas, harus persiapan super ekstra dong pastinya. Yang paling penting jangan mudah patah semangat dan tetap berdoa yaaa semoga bisa lolos beasiswa yang kamu inginkan.

By : Fajar Meirani

http://www.scholars4dev.com/9346/top-10-masters-degree-scholarships-for-international-students/

About the author

Admin

teacher, blogger, entrepreneurship