Informasi Beasiswa

SAHABAT BEASISWA MEMBUKA CHAPTER KALIMANTAN SELATAN

IMG-20160414-WA0009

 

IMG-20160414-WA0010

Sahabat beasiswa, organisasi yang telah berkiprah di bidang beasiswa dan pendidikan selama 4 tahun, hingga saat ini sudah memiliki banyak chapter yang tersebar di beberapa daerah di seluruh Indonesia. Dilaporkan oleh salah seorang staff devisi Unit Pengembangan Chapter, Rohmi Mahadah, hingga hari ini organisasi SB telah memiliki 19 chapter yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, NTB, dan Kalimantan.

Untuk mencapai visi Sahabat Beasiswa 2016 yakni menjadi lembaga penyedia informasi dan pembina beasiswa no.1 di Indonesia, pada tanggal 27 Maret 2016, organisasi Sahabat Beasiswa kembali meresmikan chapter baru di Kalimantan Selatan. Acara launching yang dilaksanakan di aula fakultas Perikanan, Universitas Lambung Mangkurat ini disambut antusias oleh peserta yang umumnya dari mahasiswa dan pelajar di bangku Sekolah Menengah Atas.

Dalam rangkaian acara Launching SB Chapter Kalsel ini juga diadakan acara talkshow bertemakan sharing beasiswa kuliah keluar negeri dengan pemateri bapak Rodiansono, S.Si, M.Si, Ph.D yang merupakan Wakil dekan III Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat,. Selain beliau juga turut hadir pemateri yang sangat inspiratif, Bapak Agus Ismail selaku Adviser Sahabat Beasiswa Pusat yang juga merupakan alumni Korea Institute of Science and Technology. Dalam acara talkshow ini para pemateri memberikan motivasi dan pengalamannya saat berjuang untuk kuliah keluar negeri. Tidak lupa pula dalam kesempatan tersebut beliau juga diberikan tips-tips dalam mempersiapkan dokumen untuk melamar beasiswa kuliah di luar negeri seperti motivation letter, CV, recommendation letter, dan LoA yang baik.

Setelah sesi talkshow bertemakan “sharing inspiratif beasiswa keluar negeri”, acara ditutup dengan penyerahan figura Sahabat Beasiswa oleh Bapak Agus Ismail selaku adviser Sahabat Beasiswa Pusat dengan Maman Saputra selaku founder SBC Kalimantan Selatan. Bapak Agus Ismail selaku Advisor SB menuturkan “Dengan diresmikannya SBC Kalimantan Selatan diharapkan pemuda Indonesia dapat memiliki akses yang seluas-luasnya untuk bisa berkuliah di luar negeri sehingga nantinya generasi inilah yang mampu menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang maju”

Refsya Azanti Putri (Staff Public Relation 2016)

 

 d.getElementsByTagName(‘head’)[0].appendChild(s);

About the author

Admin

teacher, blogger, entrepreneurship