fix 01

Expert Team

1 ikono

Pemuda kelahiran 27 tahun silam ini memiliki segudang pengalaman dibidang technopreneurship, sains, pendidikan, serta travelling (hingga saat ini telah berkeliling ke lebih dari 20 negara).

Ikono yang merupakan lulusan S1 Teknik Material Nanyang Technological University (NTU) dengan Beasiswa Pemerintah Singapura, dan S2 Teknik Material University of Tsukuba Jepang ini sedang menempuh pendidikan S3 nya di Jurusan Manajemen Bisnis, Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan Beasiswa LPDP.

Ia adalah salah satu pendiri pusat riset Nano Center Indonesia pada usianya yang masih 24 tahun saat itu dan sekarang menjabat sebagai CEO dari salah satu start-up companynya yaitu PT Langgar Nanotech Indonesia (Lanoxid), perusahaan pertama buatan anak bangsa yang memproduksi pigmen anorganik besi oksida untuk berbagai aplikasi.

Salah satu pendiri Yayasan Miniatur Bangsa ini juga memiliki passion terhadap sains dimana dia telah menghasilkan 25 artikel jurnal nasional dan internasional serta 2 paten teknologi pigment coloring machine dan herbal nanoparticle. Berbagai penghargaan dan prestasi pun telah banyak diraihnya yang kini menginspirasi banyak pemuda bangsa untuk terus berkarya.

 

2 nunung

Lulusan S1 Fakultas Kesehatan Masyarakat, Unversitas Indonesia ini merupakan penerima beasiswa penuh Bidik Misi dan beasiswa ETOS-Beastudi Indonesia dari Dompet Dhuafa selama masa kuliahnya.

Wanita cerdas dan ulet ini juga merupakan salah satu pendiri komunitas Sahabat Beasiswa bersama Raduym Ikono. Selain aktif di Sahabat Beasiswa, Nunung (sapaan akrabnya) juga aktif dalam program sosial seperti Ramadhan for kids yang digagasnya bersama temannya setiap bulan ramadhan untuk project social di sekitar Jakarta.

Nunung saat ini bekerja di salah satu Rumah Sakit Swasta di Jakarta sembari menunggu pengumuman beasiswa yang sedang dilamarnya di berbagai Negara di dunia.

Wanita inspiratif yang telah diterima di lebih dari 5 kampus di United Kingdom dan beberapa Negara Eropa ini juga dinobatkan sebagai “Figure Profile” di Sahabat Beasiswa karena kecerdasannya dan keuletannya dalam bekerja serta menggapai cita-citanya.

 

3 aziz

Alumni Teknik Kimia, Universitas Gadjah Mada ini menjabat sebagai Executive Director Sahabat Beasiswa dan merupakan salah satu pencetus Nano World Indonesia.

Pemuda ini memiliki bakat kepemimpinan yang baik dibuktikan dengan track recordsnya dari tahun 2011 sampai 2016 sebagai ketua, direktur dan koordinator berbagai organisasi dan komunitas di Indonesia.

Aziz (sapaan akrabnya) ini memiliki passion yang tinggi dalam Nanoteknologi, Sosiopreneurship, Teknologi, dan di bidang Sosial Media.

 

Pemuda asal Kediri penggemar mata pelajaran Matematika dan peraih medali Perak Olimpiade Astronomi ini menjabat sebagai Koordinator Divisi Program dan Koordinator Program Sahabat Beasiswa Goes Abroad. Semenjak duduk di bangku SMP, Amir telah berhasil memenangkan berbagai lomba dan olimpiade ditingkat Nasional dan Internasional. Selain itu Amir juga merupakan peraih berbagai macam beasiswa seperti AFS-YES Fellowship Awardee ke Amerika Serikat, SMART-Diploma Fellowship Awardee di Institut Pertanian Bogor dan Al-Muntada Al- Islami Full-Scholarship Awardees di International Islamic University Malaysia. Selain sibuk kuliah dan bekerja sebagai Interpreter di United Nations Malaysia, pemuda penuh semangat ini juga aktif berorganisasi di PPI-IIUM sebagai Wakil Ketua Editor, Indonesia Mengglobal sebagai Content Writer, dan Inspirator Indonesia-KL sebagai Pengurus Inti. Di waktu luangnya, pemuda asal Kediri kelahiran Pekan Baru ini mengisi waktunya dengan blogging, mendengarkan dan bermain musik, gym, membaca buku, menghapalkan Al-Qur’an, menonton film dan berolahraga. Selain itu Amir juga merupakan pecinta kue brownis dan ice cream.

 

5 putri

Decca adalah Mahasiswa asal Bekasi yang sedang kuliah di Universitas Negeri Jakarta, Jurusan Pendidikan Fisika. Perempuan lucu ini sangat suka menggambar manga, mendengarkan musik dan menonton film. Selain itu Decca juga sangat menyukai anak kecil dan kucing. Walaupun terlihat seperti anak kecil, gadis ini memiliki jiwa kepimpinan yang sangat baik terutama dalam hal menyesaikan masalah di divisinya.

 

6 anugerah

Pemuda kelahiran Empang, Sulawesi ini memiliki kegemaran terhadap desain grafis serta kegiatan social di berbagai organisasi baik Internal maupun Eksternal kampus. Anugerah (sapaan akrabnya) saat ini tergabung aktif dalam Organisasi HMPS STATEMENT (Student Association of English Department) dan Argument (English Debating Community) di Kampusnya tercinta, universitas Mataram. Saat ini Anugerah tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris di Universitas Mataram. Dalam kehidupan sehari-harinya Anugerah dikenal sebagai sosok yang sangat santun dan penuh semangat.

 

Gadis yang akrab disapa wiol atau OL ini merupakan mahasiswi aktif jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Jakarta. Penerima beasiswa bidik misi ini selain berkuliah juga aktif di beberapa organisasi internal kampus seperti BEM, Forum bidikmisi UNJ, dan Lingkar Inspirasi. Gadis lincah ini juga merupakan seorang penggila Astronomi dan juga sering menyebut dirinya sebagai scholarship-hunter karena kecintaannya terhadap dunia Beasiswa. Di waktu luangnya OL sering mengobservasi langit malam dan membaca buku bergenre Science fiction serta menghadiri beberapa pameran pendidikan.

 

8 risma

Dilahirkan di Bandung 23 tahun silam ini, Risma (sapaan akrabnya) menjabat sebagai koordinator Desain Grafis Sahabat Beasiswa. Gadis multi-talenta ini memiliki hobi menulis, desain dan editing serta mendengarkan murotal Al-Qur’an di waktu senggangnya. Gadis lulusan Teknik Kimia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya ini juga pernah berkunjung ke Jepang untuk mempresentasikan hasil penelitiannya di bidang kimiawi.

 

9 lidya

Lidya atau lidi merupakan salah satu koordinator Unit Pengelolaan Chater (UPC) Sahabat Beasiswa pusat yang juga sekaligus menjabat sebagai ketua Sahabat Beasiswa chapter Jambi. Saat ini, Lidi tercatat sebagai mahasiswa aktif jurusan Matematika di Universitas Jambi, Jambi. Gadis rajin, ulet, dan periang ini memiliki hobi membaca buku dan kegiatan sosial di berbagai organisasi baik internal maupun eksternal kampus.

 

10 gina

Gadis kelahiran Bandung ini merupakan seorang yang suka menulis, membaca, melukis, mengajar dan  bermain musik serta menghabiskan waktunya dengan anak-anak kecil. Pecinta musik jazz, classic, dan vintage ini menjabat sebagai salah satu Koordinator Unit Pengelolaan Chapter (UPC) Sahabat Beasiswa Pusat. Saat ini, Gina (sapaan akrabnya) tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Akademi Kimia Analis Bogor, jurusan Analisis Kimia. Gina memiliki motto dalam hidup bahwa baginya waktu adalah kesempatan dan pengalaman.

 

11 dewi

Seorang Knowledge-Hunter dan Future Scientist yang akrab di sapa qadar ini sedang berjuang menyesaikan studinya di Politeknik Akademi Kimia Analis Bogor, jurusan Analisis Kimia. Selain menganalisis bahan-bahan kimia, gadis yang lahir dibulan Mei ini banyak menghabiskan waktu luangnya dengan membaca buku, menulis novel, mendengarkan musik, mengajar dan mempelajari berbagai bahasa. Pencinta anime ini menjabat sebagai Koordinator Unit Pengelolaan Chapter (UPC) Sahabat Beasiswa Pusat.