Sahabat, menempuh pendidikan di luar negeri memang menjadi impian banyak orang. Tidak ada yang tidak mungkin untuk hal tersebut. Bagaimana cara mewujudkan impian tersebut? Dan hal-hal apa saja kah yang perlu dipersiapkan?

Menjawab permasalahan tersebut. SMA Pesantren Unggul Al Bayan bersama Tim Sahabat Beasiswa pada hari Sabtu (24/3) menggelar acara bedah buku “Everyone Can Get Scholarship”. Setelah peluncuran pre order buku yang pertama hingga saat ini antusias para scholarship hunters masih terus bermunculan menanyakan buku tersebut.

bedah buku Everyone Can Get Scholarship

Acara bedah buku ketiga ini menghadirkan narasumber yang luar biasa sekaligus penerima beasiswa S2 LPDP Inggris yaitu Kak Agatha. Acara ini bertempat di Aula SMA Pesantren Unggul Al Bayan, Cibadak Sukabumi. Kegiatan ini dihadiri oleh 200 siswa yang mayoritas laki-laki dan hanya diperuntukkan untuk siswa kelas 10 dan 11. Mereka sangat semangat dan antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Pada acara ini Kak Agatha memberikan motivasi dan beberapa tips agar menjadi salah satu penerima beasiswa baik dalam maupun luar negeri. Ada empat tokoh penulis buku yang ditampilkan dengan cerita singkatnya masing-masing. Tokoh tersebut diantaranya: Kak Ahmad Nasikun, Siti Ridloah, Nunung Mulyani, dan Om Radyum Ikono. Dari keempat tokoh tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa mendapatkan beasiswa tidak lah mudah. Harus dengan perjuangan yang sungguh-sungguh dan kemungkinan terbesar disertai dengan kegagalan.

Buku Everyone Can Get Scholarship sendiri menceritakan tentang kisah heroik anak muda Indonesia meraih beasiswa di 15 Negara.  Dalam kisahnya diceritakan bahwa masing-masing penulis berhasil bangkit dari kegagalan dalam pencapaian mencari beasiswa. Buku ini mempersiapkan pembaca dalam mendapatkan beasiswa karena dilengkapi dengan link-link beasiswa yang bisa diakses langsung oleh pembaca. Sebagai pelengkap, kalender beasiswa juga membantu pembaca dalam mengingatkan deadline beasiswa-beasiswa yang hampir seluruhnya fully funded.

foto bersama dengan adik-adik SMA Pesantren Unggul Albayan

Terakhir, Kepala Sekolah Pesantren Unggul Al Bayan berpesan bahwa “Mulai dari sekarang anak-anak harus mempersiapkan diri meraih beasiswa. Tunjukkan perjuangan terbaik dan pelajari tips dan trik yang sudah disampaikan. Dan acara kali ini sangat bermanfaat agar lebih merangsang siswa bermimpi dan mampu mewujudkan mimpi tersebut untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri melalui program beasiswa”.

Jadi gimana sahabat SB, sudah membaca bukunya? Kamu juga bisa sekaligus memiliki kalender beasiswanya lho. Kalau belum segera miliki ya agar kamu juga dapat mempersiapkan dari sekarang. Kalo ga mulai dari sekarang kapan lagi?

 

“If you don’t fight for what you want, then don’t cry for what you’ve lost”

 

Author: Admin

teacher, blogger, entrepreneurship