Hai Sobat SB, sebelumnya ‘Sahabat Beasiswa’ telah memposting 5 universitas terbaik dunia yang layak kamu coba yang terdapat didalamnya adalah University College London (UCL), dan kali ini ‘Sahabat Beasiswa’ menginformasikan salah satu beasiswa yang dapat dicoba untuk meneruskan di UCL. Beasiswa Pendidikan S2 di University College London ini ditujukan untuk mahasiswa internasional yang berasal dari negara menengah ke bawah seperti Indonesia. Melalui Institue of Education, University College London, beasiswa yang diberikan berupa biaya hidup secara penuh untuk biaya studi dan akomodasi di International Students House selama menjalani studi master.

Beasiswa ini dapat diikuti melalui skema IOE-International Students House Centenary Scholarships untuk tahun akademik 2015-2016. Salah satu tujuan dari program beasiwa ini adalah mendorong bagi para pelamar yang ber keinginan untuk bekerja di negerinya sendiri atau di mancanegara demi memperbaiki keadaan warga yang kurang mampu, tersisih, ataupun berprestasi rendah.

Beasiswa yang ditawarkan di IOE cukup beragam. IOE sendiri merupakan lembaga spesialisasi yang bergerak di bidang pendidikan serta ilmu sosial terkait di bawah naungan UCL (University College London). Adapun program kuliah master yang di tawarkan adalah : Adult Literacy, Language and Numeracy; Advanced Educational Practice; Applied Educational Leadership and Management; Applied Linguistics; Art and Design in Education; Clinical Education; Curriculum, Pedagogy, and Assessment; Development and Educational Psychology; English Education; Geography Education; History of Education; Mathematics Education, Musics Education; Science Education, Psychology of Education, Digital Media, Culture and Education, serta banyak lagi.

 

UCL

Persyaratan Beasiswa Pendidikan untuk S2 di University College

  1. Warganegara dari negara berpenghasilan rendah atau menengah kebawah sesuai ketetapan Bank Dunia
  2. Belum pernah studi atau menetap di Inggris lebih dari setahun terakhir.

Pendaftaran :

Pendaftaran beasiswa dapat diajukan via online melalui formulir UKPass. Jika belum punya akun, buatlah akun terlebih dahulu sebelum mendaftar. Dalam prosesnya, panita akan menyeleksi aplikasi berdasarkan prestasi akademik, capaian profesional, dan pemaparan dalam mempertimbangkan bagaimana penghargaan yang diberikan bisa membantu Anda memperbaiki keadaan warga yang kurang beruntung, tersisih, serta berprestasi rendah. Aspek ini perlu dijelaskan di aplikasi.

Pendaftaran ini sudah termasuk dalam pendaftaran ke program master IOE (disediakan detil program yang diminati). Hanya saja, jika Anda sudah mendaftar ke program master terlebih dahulu, maka harus mendaftar kembali untuk aplikasi beasiswa nya.

UCL2

Batas akhir pendaftaran Beasiswa Pendidikan untuk S2 di University College ditutup pada 16 Maret 2015. Pengumuman hasil seleksi diberitahukan pada 4 Mei 2015. Untuk informasi lebih lanjut bisa ditanyakan melalui email : [email protected]

About the author

Ahmad Fauzi Mulyana