Al – Qassimi Foundation

Image result for al qasimi foundationsumber gambar : http://www.appam.org/international-development-fellowships–research-grants-in-the-uae/

Beasiswa untuk melakukan penelitian disertasi di Uni Emirat Arab.
Deadline: 1 Maret 2018

TENTANG BEASISWA

Beasiswa ini bertujuan untuk mendorong para ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu dan bidang profesional untuk melakukan penelitian terhadap pembuatan kebijakan di Uni Emirat Arab. Beasiswa terbuka untuk mahasiswa PhD (Doctor of Philosophy) dari semua negara yang belajar di universitas terakreditasi di Uni Emirat Arab ataupun universitas di luar negeri.

BEASISWA MELIPUTI
Semua biaya siswa yang terkait dengan penelitian lapangan mereka di Uni Emirat Arab:

  • Tiket pulang pergi
  • Akomodasi lengkap hingga 12 bulan
  • Biaya tambahan untuk biaya hidup, dan dukungan penelitian.

 KUALIFIKASI PELAMAR BEASISWA·

  • Pemohon sedang menempuh studi PhD/S3 saat ini di sebuah universitas terakreditasi.·
  • Memiliki nilai TOEFL iBT minimal 85 atau nilai IELTS 6.5 jika bahasa Inggris adalah bahasa sekunder.·
  • Pemohon harus menyelesaikan semua mata kuliah yang diambil untuk gelar PhD dan siap untuk melakukan penelitian lapangan komponen disertasinya.·
  • Pemohon harus memiliki proposal penelitian yang disetujui (atau sedang dalam proses disetujui) oleh penasehat dan program pascasarjana pemohon.
  • Proposal harus mencakup tinjauan pustaka dan rincian yang signifikan mengenai metodologi penelitian.
  • Penelitian yang diajukan harus memiliki persetujuan Institutional Review Board (IRB) dari lembaga pemohon.·
  • Penelitian yang diajukan harus fokus pada Uni Emirat Arab, dan khususnya emirat Ras Al Khaimah. Jika proposal penelitian mencakup lokasi lain, Ras Al Khaimah harus menjadi fokus penting untuk pengumpulan dan analisis data.·
  • Usulan penelitian harus membahas kebijakan pendidikan, kebijakan publik, atau isu atau pertanyaan sains sosial terkait. Topik yang relevan (tergantung pada pertanyaan penelitian) dapat mencakup bidang-bidang seperti pendidikan, perencanaan / pengembangan kota, kesehatan masyarakat, pembangunan ekonomi, akses makanan, dan kebijakan energi atau lingkungan.·
  • Area penelitian berikut tidak memenuhi syarat untuk dijadikan penelitian karena tidak dianggap berkaitan dengan kebijakan: bisnis atau pemasaran, agronomi, teknik, TI atau ilmu komputer, penelitian berbasis laboratorium atau ilmiah, dan gelar medis.
  • Penerima diharapkan menghasilkan satu sampai dua kertas kerja sebagai bagian dari beasiswa dan membuat setidaknya satu presentasi ke komunitas penelitian setempat.

(Silakan lihat Publikasi Foundation untuk contoh topik penelitian dan makalah kerja sebelumnya yang ditulis oleh penerima Beasiswa Riset Doktor)

PROSEDUR PENDAFTARAN

Sebelum mendaftar, tinjau buku pegangan beasiswa, karena berisi informasi penting bagi pelamar dan penerima. Isi buku pegangan mengharuskan pelamar untuk:

  • Mengisi form aplikasi online yang tersedia di website.
  • Esai dua halaman berupa surat lamaran yang menguraikan alasan mengapa pemohon tertarik dengan Beasiswa Riset Doktor. Surat tersebut harus membahas

(1) pengalaman, kursus, dan keterampilan yang relevan dengan penelitian lapangan yang diajukan;

(2) Bagaimana penelitian yang diusulkan sejalan dengan misi Yayasan Al Qasimi;

(3) Apa yang diharapkan pemohon dapatkan dari pengalaman penelitian lapangan; dan

(4) Bagaimana pengalaman penelitian lapangan sesuai dengan tujuan akademis dan profesional jangka panjang pemohon.

  • CV atau uraian latar belakang pendidikan, pengalaman dan publikasi penelitian, pengalaman kerja, penghargaan dan penghargaan, dan kegiatan bersama.
  • Transkrip resmi program doktor pemohon saat ini (dan transkrip resmi untuk semua gelar yang telah selesai).
  • Salinan resmi laporan skor TOEFL atau IELTS (hanya diperlukan bagi pelamar yang bahasa Inggrisnya adalah bahasa sekunder).
  • Salinan proposal penelitian yang disetujui atau proposal pendahuluan. Tolong tunjukkan anggaran, fasilitas, peralatan khusus, atau kebutuhan sumber daya lainnya yang diperlukan untuk melakukan penelitian yang diajukan. Proposal tersebut juga harus mencakup informasi mengenai tanggal dan durasi potensial komponen penelitian lapangan di Ras Al Khaimah.
  • Dokumentasi resmi persetujuan IRB untuk penelitian yang diajukan dari institusi asal pemohon (atau rencana untuk memperoleh jika tidak tersedia pada saat aplikasi)
  • Dua surat referensi, satu surat harus berasal dari pembimbing pemohon dan yang lainnya harus berasal dari akademisi lain. Kedua surat tersebut harus menunjukkan lamanya, luas, dan sifat hubungan pihak yang merekomendasikan dengan pemohon.
  • Semua materi yang diajukan untuk pertimbangan pendanaan secara otomatis akan menjadi milik Yayasan Saudra Saqr Al Qasimi untuk Penelitian Kebijakan dan tidak akan dikembalikan ke pengirim.

BATAS WAKTU APLIKASI.
Formulir aplikasi online dan semua dokumen yang dibutuhkan harus diterima pada tanggal 1 Maret 2018 agar pengajuan dianggap memenuhi syarat untuk pendanaan dan disertakan dalam proses peninjauan formal. Review umumnya memakan waktu 6-8 minggu berdasarkan volume kiriman yang diterima. Pelamar harus menerima update mengenai status proposal mereka pada akhir April atau awal Mei 2018.

Pertanyaan mengenai Beasiswa Riset Doktor, proses aplikasi, atau status pengajuan dapat dikirim ke grants@alqasimifoundation.rak.ae

WEBSITE BEASISWA: http://www.alqasimifoundation.com/en/what-we-do-l3/2/doctoral-research-grants

 

Author: Admin

teacher, blogger, entrepreneurship